Wednesday, December 30, 2009

Broken heart?


Salah satu hal yang biasanya dihadapi setiap insan adalah masalah cinta. Bagi yang berada pada tahap awal dinamakan jatuh cinta. Sementara bagi yang berada pada tahap ’perpisahan’ dinamakan patah hati.

Oke, ini tampaknya simpel saja. Bagi yang kehilangan atau patah hati, skenarionya bisa seperti ini: jatuh cinta, patah hati, sedih sejenak, dan lupakan segalanya. But, is it that simple? Guys, let’s check it out!

  1. Think about the problem

Orang patah hati pasti karena ada massalah atau ada sesuatu yang salah. Masalahnya, apakah kalian sudah memikirkan masalah itu sendiri ataukah kalian hanya larut dalam perasaan galau ini? Coba pikirkan kembali, kalau bukan dari dia, masalah ini pasti dari diri kita sendiri.

  1. Find the solution

Solusinya bisa apa saja. Entah dari kita yang ingin mengintrospeksi diri, atau mencari cara lain. Setelah itu, pikirkan jalan apa yang bisa kita tempuh ke depannya. Mau menjalin pertemanan atau malah ke hubungan yang lebih serius juga bisa. Intinya, masalah datang untuk kita petik hikmahnya dan kita tidak bisa memaksakan keadaan.

  1. Learning

Coba deh kita belajar. Pikirkan sisi positif apa saja yang kita dapatkan setelah merasa patah hati. Kita bisa tahu kesalahan kita, kita bisa belajar tentang kepribadian orang lain, kita bisa melatih kesabaran, dan of course kita menjadi makin dewasa. Semua itu completely kalian dapatkan, asal kalian serius mau menjadi sosok yang lebih baik. Ingat, masih banyak ikan di laut!

  1. Be open minded!

Orang yang merasa dunia ini milik pribadi bukan hanya orang jatuh cinta saja, lho! Orang yang patah hati juga. Buktinya saja mereka merasa kesepian dalam keramaian, mengganggap cuma ada dia di dunia ini. Please, dunia ini tidak sesempit daun kelor. Cobalah untuk sedikit terbuka dengan teman-teman dan segala perkembangan yang ada. Selain tidak membuatmu kesepian, hal ini pasti akan membuatmu lebih baik. Coba aja.

  1. Tumpahkan semua perasaan itu

Kalau sakit hati, jangan dipendam. Luapkan saja! Coba curhat ke sahabat atau orang kepercayaan lainnya. Mereka pasti mau menolongmu. Tapi ingat masih ada beribu cara lain, misalnya kalian membuat puisi, cerpen, novel, atau menyalurkannya ke aktivitas sekolah. Biarkan alam bawah sadarnya mengerahkan seluruh energi itu untuk sebuah prestasi. Yakinlah, hasilnya bakal diluar dugaan kalian!

  1. Bersyukur

Sudahkah kalian bersyukur dengan apa yang kalian miliki? Mungkin ini adalah salah satu cara Tuhan mengambilnya. Tapi kalau dipikir secara logika, bukankah kita harus bersyukur dengan keadaan ini? Bagaimana tidak, Tuhan sudah memberikan kita kesempatan untuk merasakan indahnya cinta. Dan kalau cinta itu pergi, itu kan hal yang wajar. Ingat, setiap hal yang datang pasti kan pergi. Hanya Yang Maha Kuasa-lah yang tidak akan meninggalkanmu.

  1. God’s planning is always better

Allah yang menciptakan kita, Allah yang menentukan nasib kita, dan Allah-lah yang mengetahui yang terbaik bagi kita. Orang yang kita cintai adalah ciptaan Allah juga. Dia-lah yang mengetahui isi hati orang yang kita cintai. Dia memberikan bukan apa yang kita inginkan, tapi apa yang kita butuhkan. Manusia hanya bisa berdoa dan berusaha dalam hal apapun. Pokoknya, tetaplah semangat berbagi cinta dengan makhluk Allah lainnya dengan penuh keikhlasan. Believe me, keyakinan yang kalian tanam di hati kalian ’kan membuat kalian beribu kali lebih baik!


That’s all from me. Honestly, there’re still a lot of things I want to tell you. Here, what I’ve said is based on my experience, my true story. It’s about what I feel after being so complicated in life. I’ve wasted my time on confusion. But every time I feel bad, I believe there's something better outside ^_^ V

1 comment:

  1. gambar patah hatinya aku copy ya,
    makasih sebelumnya, salam kenal.
    =)

    ReplyDelete